Senin, 02 Mei 2011

manusia dan pandangan hidup

"Pandangan hidup adalah sesuatu hal yang bisa dibilang sulit untuk dijabarkan. Namun sebagai garis besar pandangan hidup dapat diartikan sebagai pendapat mengenai pandangan, arahan, ataupun pedoman sebagai pegangan hidup. Pendapat itu mungkin bisa didapat dari pengalaman hidup atau arahan yang didapat seseorang dari segi apapun.

Dengan demikian pandangan hidup itu bukanlah timbul seketika atau dalam waktu yang singkat saja, melainkan melalui proses waktu yang lama dan terus menerus, sehingga hasil pemikiran itu dapat diuji kenyataannya. Hasil pemikiran itu dapat diterima oleh akal, sehingga diakui kebenarannya. Atas dasar ini manusia menerima hasil pemikiran itu sebagai pegangan, pedoman, arahan, atau petunjuk_yang disebut pandangan hidup."
 
Manusia dan Pandangan hidup, pengertian diatas adalah salah satu pandangan teman saya tentang "pandangan hidup", banyak memang, yg sulit menjabarkan tentang apa itu pandangan hidup. pada dasar nya pandangan hidup setiap manusia berbeda-beda, cara orang melihat sesuatu juga berbeda. manusia memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda-beda itu lah salah satu yang menybebkan pandangan hidup setiap manusia berbeda.

pandangan saya tentang pandangan hidup adalah seperti saat kita melihat sesuatu, menyikapi sesuatu, mengerti sesuatu yg terjadi dari sudut pandang yg kita lihat, seperti kita beramai-ramai berdiri dekan dengan air terjun tapi berbeda-beda tempat, satu hal yg kita lihat adalah air terjun, tapi bila kita melihat dari sisi yang tepat, kita tidak hanya melihat air terjun itu saja, kita bisa juga melihat pelangi yang tercipta dari pantulan cahaya matahari karena berada disudut yang tepat . kesimpulannya pandangan hidu memang berbeda-beda tapi mari kita melihat dari sisi yang paling tepat agar kita mengerti akan hidup yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar